..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~

Apakah anda orang yang menginginkan hal-hal yang serba praktis? ingin semua mudah tanpa harus menunggu sebuah suatu proses yang lama? apakah anda orang yang selalu berpindah-pindah a.k.a "mobile" (alah...) dimana anda butuh kemudahan dalam penggunaan suatu aplikasi?? (cieh... bahasaku prokem polll... :p) tentunya semua hal ini berhubungan dengan suatu software aplikasi tertentu yang anda gunakan. Jika anda orang seperti itu maka anda pasti tau suatu jenis aplikasi portabel atau dalam bahasa kerennya portable applications.


Mungkin didasari oleh adanya aplikasi-aplikasi opensource (cuma yang tipe shareware mungkin... :D) maka... kebutuhan aplikasi portabel-pun bermunculan. Salah satu aplikasi yang merupakan package (kumpulan) dari aplikasi-aplikasi tersebut dan sudah terkenal adalah The Portable Apps Suite™, dimana anda dapat memperolehnya pada portableapps.com secara gratis... tis... tis... Didalam package tersebut terdapat beberapa software aplikasi portable yang sudah sangat standar merupakan kebutuhan dari user/pengguna aplikasi. Dan semua aplikasi yang bersifat shareware. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk masalah lisensi penggunaannya karena itu semua bersifat free dan tentunya halal... :D.

Tapi pernahkah anda tau bahwa macromedia dreamweaver serta macromedia flash ada versi portabelnya?? nah ini ... ternyata memang ada dan aku pun baru mengetahuinya beberapa hari ini.. hehehe.. (bagi yang sudah tau duluan, maaf ya saya gaptek... hehehe...) Lumayan keren karena ketika kita membutuhkan suatu editor untuk membangun dan mendesain suatu web, menurutku editor yang tepat adalah macromedia dreamweaver (dikarenakan ada previewnya :p).


Dibandingkan dengan aplikasi yang versi terinstall, dreamweaver portabel ini sangatlah praktis dikarenakan anda dapat menggunakannya dimana saja tanpa harus menginstall dan yang terpenting menurutku ukurannya hanya 60MB..!! jadi tinggal letakkan (copy) saja di removable disk anda (flasdisk contohnya..) dan andapun dapat langsung menggunakannya...

Untuk masalah lisensi, hal ini yang sampai saat ini masih kurang kupahami karena masih mencari-cari infonya sebenernya aplikasi ini memang free (shareware) or versi bajakan?

Tapi yang jelas sisi praktis yang lain adalah ketika ada razia software bajakan maka anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tersimpan pada flashdisk (yang se-waktu2 bisa langsung dicabut) bukan terinstall pada Sistem Operasi anda, hehehe... (jangan ditiru...).

Mungkin untuk beberapa tahun kedepan Sistem Operasi yang anda pakai tidak perlu terinstall aplikasi yang bermacam2. Dimana hal tersebut membuat space hardisk anda membengkak. Cukup copy aplikasi portabel anda pada drive tertentu atau pada removable disk dan tinggal jalankan.. praktis bukan..?! (bukan...)

ada 2 komentar :

Anonim , mengatakan... Juli 31, 2008 7:20 PM  

teruz clo mo download dimn bOOZz . .???
yg gratis. . . .tis. . . tis. . . tiss!!!!

hehe.. silahkan googling ato coba :

di sini

di sini

or klo mo pilihan yg lebih banyak di sini

silahkan mencari ...

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~