..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~

25 Desember 2008

Liburan panjang datang lagi pada bulan Desember ini, libur Natal, harpitnas, dan tahun baru umat islam 1430 H. Seperti biasa orang akan meluangkan waktunya ke berbagai tempat wisata. Kali ini saya dan beberapa teman menuju salah satu tempat wisata di pulau Batam yaitu Pantai Kampung Melayu atau pantai Sekilak.




Pantai kampung Melayu terletak di ujung bawah Pulau Batam, tepatnya di daerah Nongsa deket bandar udara Hang Nadim Batam. Lokasinya yang terlihat agak terpencil dan masih kurang terawat dapat dicapai dengan menggunakan berbagai angkutan yang ada di pulau Batam antara lain mikrolet yang disebut JONO (Jodoh Nongsa - Jodoh adalah nama salah satu kawasan di Batam) atau dapat menggunakan taksi. Tapi mungkin lebih enak jika menggunakan kendaraan pribadi karena jarak dari tempat masuk (loket) sampai menuju tepi pantai lumayan jauh jika "dijalani" (puitis'e...).

Tarif yang harus dikeluarkan pada loket masuk lumayan terjangkau. yaitu 6 ribu rupiah per orang dan biaya tambahan 5 ribu untuk kendaraan (mobil). Setelah sampai pada lokasi mungkin anda gak akan melihat pasir seperti yang biasa ada di pantai-pantai umumnya, melainkan hanya bebatuan. Dari tepi pantai dapat dilihat laut luas dimana ada kapal-kapal besar dan kecil yang bersliweran. Di tepi pantai itu banyak orang renang alias berendem karena dangkalnya laut di tepian pantai ini. Selain itu banyak juga pasangan yang sedang berduaan.. hayaaaah.... ehehehe... Keong-keong kecilpun dapat ditemukan disekitar bebatuan yang ada di tepi pantai ini.


Selain dapat melihat laut, pengunjung dapat menyewa perahu kecil atau yang disebut canoe / kayak. Untuk menyewa kayak diperlukan biaya yang juga relatif murah yaitu 15 ribu untuk satu kayak dimana dapat dinaiki oleh 2 orang selama 30 menit. Tapi untuk melakukan aktivitas "ndayung" ini disediakan tempat tersendiri yaitu danau kecil di dekat tepian laut. Mungkin kalo di laut ntar kasian buat pemula, bisa-bisa "kintir" ke pulau lain di sekitar pulau Batam hehehe... Bagi saya yang emang sudah pernah ndayung, ndayung dengan menggunakan perahu kecil adalah hal yang biasa (ciehhh.. gayaa.. biasa kintir... maksutnya..) pengalaman ndayung dimana perahu jalan dengan arah yang gak tentu kembali terjadi disini. Perahu berjalan seperti kepiting... selalu muter gak pernah bisa lurus meskipun udah dapet tutorial singkat dari kru tempat penyewaan kayak. Dengan canoe-ing (bikin istilah sendiri...) anda bisa membesarkan otot tangan anda dan sedikit belajar tentang pepatah "berakit-rakit ke hulu mendayung ke tepian..." (opo toh??? mboh...)








Secara keseluruhan tempat wisata ini cukup bagus, tapi tempatnya emang agak kurang terawat dan agak bau.. (entah bau apaan.. hehehe...) Yang jelas anda bisa berfoto-foto ria sampai memory anda penuh :p

[ Baca Selengkapnya.. ]

... adalah hari bersejarah bagi seluruh umat manusia di dunia dimana dua kejadian yang sangat penting terjadi pada hari yang sama. Yang pertama adalah tentang perayaan besar bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia yaitu hari raya Idul qurban atau Idul Adha 1429 H. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah hari ... senin ... (hehehe...).

Namun sebelumnya ada sedikit kisah tentang baliknya para rekan-rekan yang telah sebulan kemarin menuntut ilmu di negeri orang. Setelah mereka menimba ilmu (hayahh... ngangsu) selama sebulan akhirnya mereka kembali ke negerinya sendiri, negeri Batam tentunya dengan oleh-oleh (yang sampai saat aku nulis blog ini baru gantungan kunci yang ta' dapet, yang lain mana...?? hehehe..) serta sisa uang saku dalam satuan mata uang asing. Lalu ...


Rupanya kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh salah satu rekan tersebut untuk membeli hape yang baru (sebenernya akhirnya bukan beli baru segel-an tapi baru dari toko dan statusnya udah barang second). Setelah memutuskan untuk berangkat membeli maka aku juga ikut pergi cuma untuk sekedar melihat-lihat. Setelah melihat-lihat akhirnya aku tertarik untuk membeli aksesoris hapeku guna menutup kebobrokannya (hahaha...) yah sebenarnya karet pelindung digunakan untuk melindungi hape biar tidak tergores tapi aku mengubah fungsi karet pelindung tersebut untuk menutupi goresan-goresan yang sebelumnya telah terukir indah pada hapeku (nutupi welek'e...). si Rijol adalah rekan yang membeli hape baru tersebut akhirnya memilih hape Sony Ericsson dengan tipe W960i. Lengkaplah hape three maskentir (rijol, danang, aku) dengan merek yang sama dimana hapeku menduduki posisi pertama untuk penilaian tingkat kualitasnya (huweekkk.....).

Oke kembali pada tanggal 8 desember 2008, dimana pada pagi hari Batam nampaknya secara keseluruhan daerahnya diguyur oleh hujan. Karena itu kami sempat berpendapat bahwa kami tidak dapat melakukan ibadah sholat ied dikarenakan lokasi kami yang jauh dari lokasi solat ied terdekat sementara hujan deras mengguyur (alesan thok, aseline males sholat... :p). Tapi setelah menguhubungi rekan-rekan yang berdomisili di Batam akhirnya kami mengetahui bahwa sholat ied di sini rupanya dimulai pada pukul 7, bukan tepat jam 6. Setelah menunggu akhirnya hujan berhenti dan kami dapat berangkat menunaikan sholat ied.



Dikarenakan kami melakukan sholat ied secara terpisah alias beda lokasi maka, sebagian dari kami setelah melakukan sholat mampir ke rumah rekan kami yang lain untuk makan berkedok silahturahmi.. (hehe..). Dan sebagian lagi cuma nitip silahturahmi kepada rekan tersebut (alias nitip bungkusin makanannya hahaha..). Setelah sampai ditempat tinggal kami, kericuhanpun sempat terjadi, sedikit mirip dengan kericuhan yang terjadi pada warga yang berebut kupon pembagian daging kurban dibeberapa daerah di indonesia (hiperbola...).


Hal tersebut terjadi dikarenakan bencana kelaparan telah melanda perut-perut para pejalan tangguh (katanya si Danang :D) dan karena melihat makanan gratis maka, sergapan terhadap makanan langsung terjadi. Namun dibalik semua itu kami merasa senang karena walau jauh dari rumah kami masih bisa merayakan hari raya Idul Adha bersama teman-teman (koyo arek TK ae...). Sekian kisah yang terjadi dipagi 8 Desember 2008, dan ku ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman dan sahabat yang telah sms, telpon, kartu pos, email, fax, wesel, paket dll (ben ketok heboh.. wekwekwek...) serta ucapan secara langsung untuk sekedar menyampaikan ucapan atau doa. thank's temans (temans..??? mirip kata2nya siapa ya? pernah tau.. hehehe..)



up date terbaru :
pagi ini tanggal 9 desember akhirnya pembagian oleh-oleh tahap selanjutnya dilakukan,, halahh.. hahahhah.. dapet kaos sama gantungan kunci lagi, :D trims...



[ Baca Selengkapnya.. ]

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~