..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~



Selamat Datang Ramadhan... kurang lebih itulah artinya, hendaknya kita (umat muslim) menyambut bulan penuh ampunan kali ini dengan senang hati serta lapang dada karena kita diberi kesempatan untuk menyucikan diri dengan cara sebulan penuh berpuasa di siang hari dan melakukan berbagai amalan ibadah sunah yang diajarkan nabi Muhammad SAW sepanjang hari, pagi sampai malam. Namun sebelum menjalankan ibadah tersebut ada baiknya kita saling memaafkan sehingga pada saat menjalankan puasa hati kita menjadi ikhlas dan tidak ada perasaan yang dapat membuat beban perasaan negatif seperti benci, dendam dan sebagainya antara sesama manusia.

adapun khasiat berpuasa jika dilakukan secara benar...

Dari segi kesehatan...
Ternyata berbagai jenis penyakit dapat dikendalikan. Misalnya diabetes, darah tinggi, kolesterol tinggi, maag hingga kegemukan.
Puasa berarti mengistirahatkan saluran pencernaan (usus) beserta enzim dan hormon yang biasanya bekerja untuk mencerna makanan terus menerus selama kurang lebih 18 jam. Dengan berpuasa organ vital ini dapat istirahat selama 14 jam.
Selain itu...
Puasa akan mengaktifkan sistem pengendalian kadar gula darah. Apabila kadar gula darah turun, maka cadangan gula dalam bentuk glikogen yang ada di hati mulai kita gunakan.
dan yang lebih penting buat yg punya masalah dengan berat badan.. :p hehehe...
Puasa juga merupakan kesempatan menurunkan berat badan bagi yang gemuk, dengan cara tidak makan berlebihan pada waktu buka, sehabis buka dan sewaktu sahur. Kadar lemak darah, kolesterol dan trigliserida bisa berkurang karena tingkat konsumsi makanan gorengan dan bersantan berkurang.
lalu bagi yang punya masalah penyakit-penyakit dalam...
Tekanan darah dapat turun, jika selama berbuka hingga sahur tidak makan makanan yang asin-asin dan tidak lupa minum obat hipertensi pada waktu sahur.

Pada penderita diabetes (terutama yang gemuk) dengan berpuasa gula darah lebih terkontrol. Tidak semua penderita diabetes mellitus atau kencing manis aman untuk menjalankan puasa. Yang aman adalah penderita diabetes yang kadar gulanya kurang dari 200 mg/dl, dan mendapat pengobatan bentuk tablet yang diminum. Jika mendapat suntikan insulin , dosis harus kurang dari 40 unit/hari dengan 1 x suntikan per hari.

Para penderita sakit maag atau gastritis yang ringan boleh puasa, kadang-kadang keluhannya berkurang. Bila berat, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dulu apakah boleh puasa.
Kemudian, dari segi sosial dan kejiwaan...
dari segi kejiwaan...
Puasa membiasakan kesabaran, menguatkan kemauan, mengajari dan membantu bagaimana menguasai diri, serta mewujudkan dan membentuk ketaqwaan yang kokoh dalam diri, yang ini merupakan hikmah puasa yang paling utama.
kalo dari segi sosial...
Puasa membiasakan umat berlaku disiplin, bersatu, cinta keadilan dan persamaan, juga melahirkan perasaan kasih sayang dalam diri orang-orang beriman dan mendorong mereka berbuat kebajikan.

Dari segi ekonomi...
nampak sudah jelas kita dapat menghemat uang untuk membeli makanan / jajan pada siang hari hehehehe...

dan masih banyak khasiat dari berpuasa yang lain...


selamat berpuasa,,, semoga puasa kali ini dapat kita maksimalkan sehingga ampunan dapat diberikan kepada kita semua... amin... ya robbal alamin... :)

sumber : sini sama sini

[ Baca Selengkapnya.. ]


Ketika seluruh orang berebut mencari kerja, berburu, mengirim berbagai surat lamaran dan CV ke seluruh perusahaan yang membuka lowongan... digolongkan apakah orang yang sudah memiliki tawaran untuk pekerjaan tetap, tapi malah milih untuk "resign" dan memutuskan ikut-ikutan berebut cari kerja baru... bodoh atau memang suatu strategi ...???
Halah.. halah.. mas mas... sampeyan iki wes dapet kerja yo mbok disyukuri lah lah.. dijalani (ngomong sama diri sendiri.. :p)

Tapi yang dicari memang bukan pekerjaan, melainkan uang.. (hayah.. podo wae.. :D) namanya manusia gak akan pernah puas dengan apa yang telah dicapai. Toh.. jika yang dicapai saat ini dirasa kurang, boleh-boleh aja khan cari sesuatu yang lebih ?!.

Kalo' didetailkan alasannya bisa macem-macem. Diantaranya yang jelas masalah gaji alias bayaran, selain itu jenis pekerjaan yang mungkin dirasa gak "SIP", mungkin ada jenis pekerjaan yang lebih cocok dari pada yang sekarang dijalani. Misal lowongan jadi "General Manager" mungkin.. hehehehe.... Pilihan jenis pekerjaan juga ditentukan oleh seberapa cerah-kah jaminan jenjang karir yang akan didapat pada masa yang akan datang jika menjalani jenis pekerjaan itu selama,,, mungkin 5-10 tahun kedepan. Klo selama 5-10 tahun tetep pada posisi yang sama.. hmmmm mungkin itu yang harus dihindari. Emang masalah jenjang karir seperti itu semua kembali ke "manusia"-nya, mau "maju" atau tidak, tapi setidaknya 50% juga dipengaruhi oleh lingkungan kerjanya. Apakah perusahaan yang ditempati mempunyai potensi mendukung orang menjadi sukses atau tidak..

hmmm.... nulis apaan sih ini..?!?!?!?!?

ya... sudah mungkin bisa dikatakan tindakan ini bodoh.. atau strategi bodoh ?? yakkhh.. mbulet wae... :p berdo'a saja tindakan "orang" yang seperti ini dapat menjadi tindakan strategi yang tepat dan berhasil, ketika karir "orang" ini dapat menjadi lebih baik di kemudian hari.. aminnnnnn...............

[ Baca Selengkapnya.. ]


fordward, Cuma buat renungan ... Kiriman dari mail-list sebelah, mungkin bermanfaat. Yang jelas sebagai manusia biasa kita hendaknya jangan sombong, takabur. Ingat Tuhan... Allah Maha Besar Pencipta Segalanya.

Luar biasa!!!
Pernahkan Anda membayangkannya?


Pada waktu benda-benda angkasa ini diperbandingkan...


kita menjadi sadar betapa kecilnya bumi dan kita para penghuninya.


Jagad raya yang sangat besar.


Dalam skala ini bumi kita tidak kelihatan lagi


Di sini matahari hanya sebesar debu!

Antares adalah bintang ke 15 yang paling terang di angkasa.

Jaraknya lebih dari 1000 tahun cahaya dari bumi.
Lalu . . .
siapakah kita?
apakah tujuan hidup kita?
Apa yang membuat hidup kita, manusia, berharga?
Masihkah kita bisa menepuk dada & berkata "inilah aku!"...??

[ Baca Selengkapnya.. ]

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~