..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~

Apakah anda orang yang menginginkan hal-hal yang serba praktis? ingin semua mudah tanpa harus menunggu sebuah suatu proses yang lama? apakah anda orang yang selalu berpindah-pindah a.k.a "mobile" (alah...) dimana anda butuh kemudahan dalam penggunaan suatu aplikasi?? (cieh... bahasaku prokem polll... :p) tentunya semua hal ini berhubungan dengan suatu software aplikasi tertentu yang anda gunakan. Jika anda orang seperti itu maka anda pasti tau suatu jenis aplikasi portabel atau dalam bahasa kerennya portable applications.


Mungkin didasari oleh adanya aplikasi-aplikasi opensource (cuma yang tipe shareware mungkin... :D) maka... kebutuhan aplikasi portabel-pun bermunculan. Salah satu aplikasi yang merupakan package (kumpulan) dari aplikasi-aplikasi tersebut dan sudah terkenal adalah The Portable Apps Suite™, dimana anda dapat memperolehnya pada portableapps.com secara gratis... tis... tis... Didalam package tersebut terdapat beberapa software aplikasi portable yang sudah sangat standar merupakan kebutuhan dari user/pengguna aplikasi. Dan semua aplikasi yang bersifat shareware. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk masalah lisensi penggunaannya karena itu semua bersifat free dan tentunya halal... :D.

Tapi pernahkah anda tau bahwa macromedia dreamweaver serta macromedia flash ada versi portabelnya?? nah ini ... ternyata memang ada dan aku pun baru mengetahuinya beberapa hari ini.. hehehe.. (bagi yang sudah tau duluan, maaf ya saya gaptek... hehehe...) Lumayan keren karena ketika kita membutuhkan suatu editor untuk membangun dan mendesain suatu web, menurutku editor yang tepat adalah macromedia dreamweaver (dikarenakan ada previewnya :p).


Dibandingkan dengan aplikasi yang versi terinstall, dreamweaver portabel ini sangatlah praktis dikarenakan anda dapat menggunakannya dimana saja tanpa harus menginstall dan yang terpenting menurutku ukurannya hanya 60MB..!! jadi tinggal letakkan (copy) saja di removable disk anda (flasdisk contohnya..) dan andapun dapat langsung menggunakannya...

Untuk masalah lisensi, hal ini yang sampai saat ini masih kurang kupahami karena masih mencari-cari infonya sebenernya aplikasi ini memang free (shareware) or versi bajakan?

Tapi yang jelas sisi praktis yang lain adalah ketika ada razia software bajakan maka anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tersimpan pada flashdisk (yang se-waktu2 bisa langsung dicabut) bukan terinstall pada Sistem Operasi anda, hehehe... (jangan ditiru...).

Mungkin untuk beberapa tahun kedepan Sistem Operasi yang anda pakai tidak perlu terinstall aplikasi yang bermacam2. Dimana hal tersebut membuat space hardisk anda membengkak. Cukup copy aplikasi portabel anda pada drive tertentu atau pada removable disk dan tinggal jalankan.. praktis bukan..?! (bukan...)

[ Baca Selengkapnya.. ]

Punya figur pahlawan ketika masih kecil? pasti punya lah.. mungkin salah satu diantaranya adalah pawer renjer (red:power ranger). Memang sosok pahlawan kebajingan kebajikan yang "satu" (aslinya berlima) ini sangat terlihat keren terutama karena kostumnya yang berwarna-warni seperti lagu "balonku ada lima" dan tentunya disertainya aksi-aksi pencak silat bela diri yang keren pula, namun itu di TV. Bagaimana dengan aslinya...???


Gambar : si renjer sedang beraksi di depan foto (banci foto)

Kehidupan sesosok pahlawan pawer renjer pada kenyataannya cukuplah rumit. Seperti layaknya warga biasa pawer renjer mempunyai kegiatan-kegiatan rutin yang bisa dibilang sangat wajar bagi seorang warga biasa. Terlebih bisa dibilang sangat membosankan karena adanya suatu rutinitas yang biasa-biasa saja dan berulang kali dikerjakan.

Salah satunya kali ini adalah si renjer biru. Tahukah bahwa si renjer ini memiliki kegiatan yang sangat ekstrim namun membosankan?? berikut paparan contoh salah satu hari dari kehidupan si renjer biru....

Kegiatan utama dimana si renjer biru mengeluarkan seluruh kekuatannya adalah ketika si renjer biru melawan monster, monster tersebut bernama TA (Tyranos Aurus). Dengan mengeluarkan aura yang terpendam, si renjer bertarung pada malam hari menghilangkan rasa kantuknya demi melawan monster tersebut... tidak mudah memang bagi si renjer tapi yah sudah kewajiban jika si renjer mau lulus menjaga ketertiban dunia.


Gambar : dengan kekuatan penuh menegakkan keadilan

Setelah semalaman melawan monster maka kegiatan yang cukup penting bagi si renjer adalah kuliah sambil tidur. Karena ingin mendapatkan gelar sarjana yang bisa meningkatkan martabat si renjer maka dia tetap mengambil kuliah walopun dia adalah pahlawan super.


Gambar : Kuliah dengan perhatian penuh

Kegiatan lainnya yang sangat penting juga adalah macul. Demi menghidupi anak-istri dirinya sendiri, maka si pawer renjer juga bekerja menjadi tukang pacul di suatu sawah.


Gambar : macul dengan giat

Semua kegiatan diatas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan si renjer tiap hari dengan muntah-muntah senang hati. Namun dibalik semua itu terpendam suatu nilai positif bagi si renjer, yaitu si renjer menjadi kuat melek'an (gawe opo...).

[ Baca Selengkapnya.. ]

April, Month of foods (for me... :D)

Do sometimes you feel hungry but the situation is not supporting? i mean the situation when you just have a little amount of money but you want to get full up your stomach by tasty foods. If you live in Surabaya especially near the Kenji beach, There is solution for you, That's Mak Yem's Pub & Restaurant.

In small place where located at TMB street, Mak Yem's Pub & Restaurant provides you tasty foods like the Pecel, lodeh, asem's soup and the others. But the main of Mak Yem's menu is the Pecel. You can... choose the alternate fish (red:iwak..) like egg or chicken, or if you are really poor, you can just choose "a ko fermented soybean patty" (red:tempe) for the fish. The second fish that you can enjoy is tempe, so if you are really poor you can have two tempe's. It's fun right? that you can put that second tempe on your pocket than give/share to your lovely one, *what this tempe's all about, ahhh..* not urgent.. (red:gak penting) Back to Mak Yem's Pecel... The other things that you can get are the peyeks. There are two type of peyeks,,, with scattered peanuts and with scattered teri-fishes. the teri-fishes are tiny fishes that the taste little salty, but its very good if you want to take diet programs because they (teri-fishes) are very tiny that they will not have bad effects on your weight.


The other things that i want to tell you are the atmospheres on Mak Yem's place. Maybe some people can enjoy (feel chill) because the cheapness although the temperature on that place is very hot. The other opinion is the bench/chair of the decoration. If you don't have shame you can put your foot on that bench/chair. So you can feel free... (????) And the other said that you can see the process of making the food by your own eyes... you can make sure that the foods were cooked correctly. Not like "Sate Tikus" on "gebang pojok" street (huweekk...). The drinks are also so simple that can reach by you even on "old day" (red:tanggal tua).


How about the Chef? who is the Chef? you are right.. Mak Yem's is the Chef. She looks so sexy when wearing her Chef costume (hadahhh....) Assisted by her husband (maybe...) whose provide the drinks, Mak Yem also assisted by another woman. Hmm... until now i don't know who is she (maybe her daughter...). Yau can see the performances of Mak Yem's on cooking the foods with her professional style...
Okay.. i think thats enough for you to have another refrences of "cheap but tasty" foods in Surabaya. Thank's...

*The Picture of the Mak Yem's Pub & Restaurant will be uploaded ASAP*

(updated version)
Translate this post

[ Baca Selengkapnya.. ]

April, month of foods (for me... :D)

Jumat, 11 April 2008



Gambar : minuman di "kopi sudut"

Bagi eloh eloh yang gauL pasti udah pade tawu khan apa itu kopi sudut? yah so pasti dech... (alahhhhhhhh... opo ae koyo' ABeGe)

Kemaren abis dari traktiran ulang tahun si "mantan bos KWU" (red:bos gajah) aku... dan beberapa kampret 2004 bermaksud untuk cangkruk di tempat yang mungkin bisa dibilang keren, gaul, cozy, bagus, indah, rupawan dll (ashh.. mbuoh...) yaitu "kopi sudut" (red:gak boleh nyebut merek "coffe corner").

Sebenernya gak mau ikut coz udah malem ntar di cariin mami sama papi (buat disuruh nyikat WC), tapi yah gak apa2 lah sekalian sekali2 bergaya kayak anak muda, padalan udah tua, belom lulus pisan.. (wasemmm...). So berangkatlah dengan motor si bos gajah. Ketika sampai dan parkir di "apel yang ber-akar" (red:rooten apple) eh ktemu dengan bbrp kampret 2006. Pikirku.. "Gaya amat beli baju aja disini, tuh di pasar pucang murah.. didiskon pisan... cieh gayane arek2 iki..." tapi gak ikut mbeliin aja kok ngomel hahaha...

back to "kopi sudut"...
Begitu masuk terlihat orang-orang laki-laki, perempuan, bencong yang sedang duduk2 gak jelas cuma sekedar ngomong2. Kayaknya omongannya gak penting, mendingan ngomongin masalah TA deh, penting tuh... Tampak mereka ditemani dengan minuman2 gak jelas. Ada yang bertempatkan gelas plastik ada juga yang bertempatkan cangkir... dan beberapa juga disambil dengan merokok. gak laki gak perempuan banyak yang ngerokok (walah-walah duwek kok diobong.. lek.. lek..). Tampak juga 2 wanita dengan pakaian yang sangat-sangat-sangat minim... sampe aku muncul pikiran2 seperti : itu pake celana apa nggak sih?? mau seperti apa bangsa ini?? duh... mbak.. mbak.. gak masuk angin tah...???

Setelah itu kami mendapatkan tempat duduk dan saatnya untuk memesan. Yah maklum baru seumur hidup masuk ke tempat gini-an gak ngerti mo pesen apa. Maunya sih pop ice coklat, murah enak.. hehehe.. tapi diliat kok gak ada yah?? lagian gak ngerti itu di daftar menu gimana rasa minumannya.. pinginnya sih cari yang murah, enak, banyak (prinsip ekonomi) tapi akhirnya kusuruh salah satu kampret untuk membantuku milih minuman yang mana... setelah selesai memesan maka menunggulah kami. Sementara itu beberapa kampret main ... apa ya? lupa namanya pokoknya main sepakbola yang di meja ituloh.. apa namanya gak tau / lupa...

Setelah pesanan datang kami memutuskan pindah ke tempat lain (di luar) yang suasananya lebih bagus karena lebih dingin. Beberapa kampret main kartu, ada yang bawa laptop dan aku hanya diam ngelamun saja sambil mendengarkan mp3 dihapeku...

Sebenernya sejak datang ke tempat "kopi sudut" itu aku sudah mersakan hal-hal yang tidak mengenakkan... apa itu?? yap.. karena setelah makan ditraktir bos gajah perutku terasa agak kembung dan ingin boker buang air besar tapi karena sepertinya kampret2 sedang menikmati malam itu akupun memutuskan untuk menahan semua rasa "itu" sejenak demi mereka... (asemmmm....)

mungkin muncul pertanyaan kenapa nggak langsung ke toilet aja? hmmm.. semuanya kembali ke prinsip home sweet home.. kalo nggak dirumah kayaknya nggak deh... hahahaha...

setelah beberapa waktu yang cukup lama tiba waktunya untuk pulang. Waktu menunjukkan pukul setengah 12 malam. dalam hatiku "yesssss...... akhirnya..." namun itupun tidak langsung pulang karena pada saat membayarpun kita mendapatkan masalah, yaitu masalah uang.. entah mengapa uang yang dikeluarkan untuk membayar kurang banyak.. padahal semua sudah merasa membayar dengan uang yang cukup.. tapi entahlah aku udah gak memikirkan itu lagi. Ketika kampret2 ini meributkan soal uang aku hanya berpikir "ayoooo... pulangg....!!!!" setelah menemui jalan buntu akhirnya diputuskan untuk pulang dan melupakan masalah uang tadi. Lega rasanya diriku ketika bisa beranjak pergi dari tempat yang bernama "kopi sudut" tersebut hehehe..

Beberapa hikmah pengalaman yang bisa di ambil...
1. Jangan pergi kemana-mana jika anda sedang kebelet terlebih kebelet boker
2. Minuman, kopi2, or apalah di "kopi sudut" tu mahal... hahaha... emang dasar'e kere
3. Buat cewek kalo keluar malem pakaiannya jangan yang aneh yah.. ntar ta' liatin masuk angin loh...
4. mbuhlah ...

[ Baca Selengkapnya.. ]

Persembahan buat anda yang mungkin sedang mempunyai perasaan yang sama ...


kaya'nya lagu ini bener-bener pas....

kau membuat ku berantakan
kau membuat ku tak karuan
kau membuat ku tak berdaya
kau menolakku acuhkan diriku

bagaimana caranya untuk
meruntuhkan kerasnya hati coding mu
ku sadari ku tak sempurna
ku tak seperti yang kau inginkan

reff:
kau hancurkan aku dengan sikapmu
tak sadarkah kau telah menyakitiku
lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta TA ini membunuhku

bagaimana caranya untuk
meruntuhkan kerasnya hati coding mu
ku sadari ku tak sempurna
ku tak seperti yang kau inginkan

repeat reff

....

[ Baca Selengkapnya.. ]

Lagi iseng? cenggur? ato barangkali stress sama sesorang? ya udah silahkan lampiaskan ke mainan ini aja... silahkan.. monggoo....

hati2 ketagihan... hehehe

[ Baca Selengkapnya.. ]

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~