..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~

Apalah arti sebuah nama.. cieh.. yo penting teLo..!! aneh emang kok ya ada aja pepatah kaya gitu, yang namanya nama ya harus ada maksud dan tujuannya. Tapi sekarang yang mau ta bahas bukan nama tapi nama panggilan (lak yo podo ae toh??? geblek.. ;p). Ketika seorang memanggil anda dengan nama sebenernya itu sudah biasa, tapi gimana kalo anda di panggil dengan panggilan yang sebenerya gak ada miripnya dengan ejaan nama anda sendiri. Misal,,, nama anda joko tapi anda di panggil tampan, mungkin bisa gara2 emang si joko berwajah tampan atau..?? jangan2 berasal dari suatu singkatan.. TAMpang PANtat (ups... *** disensor harusnya yo.. :D) oke kembali ke lap..tiitt.. jadi panggilan itu pasti identik dengan hal2 yang menyangkut dengan sifatmu sendiri. hehe.. oke ta ceritain aja nama panggilanku sejak dulu yang beranekaragam wuahaha...

SD
gak ada sih, ya dipanggil biasa aja ronny or ansis, paling juga nama bapak. Ini nih ejek2an yg sebenernya gak penting tp di jadikan untuk nama panggilan. ckckck...

SMP
ini sama aja ketika SD, gak ada yang nyeleneh dan agak2 aneh gtu..

SMA
disinilah nama2 panggilan yang aneh terhadapku tercipta. SIS, ini pasti gara2 nama belakangku ANSIS, tp ini jg nyeleneh coz kok cuma SIS? khan ansis itu asalnya dari singkatan, jadi aneh klo singkatan tapi gak lengkap mbacanya.. hehe... PITIK (red:ayam) mungkin ini pada waktu itu emang orang tuaku sempat berwiraswasta membuka depot ayam goreng. Hehe.. lucu sih ketika klo denger aku dipanggil kaya gitu, malahan kadang2 di tambahin jadi PITIK PETOK2. Trus, NGGONK. Kalo panggilan ini agak gak jelas juga kenapa asalnya bisa seperti itu. tapi yang pernah aku tau itu karena aku suka mengejek teman lain jadi kalo aku ngomong di anggep sedang mengonggong huehehe..

Kuliah
kalo di kuliah pada awalnya aku sih gak punya nama panggilan yang nyeleneh, tapi setelah semester2 atas aku mulai di panggil RONG-RONG, kadang2 SURONG-RONG, kadang2 bang RONG-RONG, mungkin kalo tambahan 'bang' itu karena aku sudah dianggep tua sama temen2ku itu.. padalan khan aku masi ABG (wekkzz heheh...)

ya.. intinya gak masalah klo kita mau dipanggil apa sama orang lain asal itu gak nyeleneh2 amat (gak kotor, menghina yg berlebihan dsb). Malahan hal kaya gitu bisa melepas ke-kakuan dalam komunikasi (cieh.. halah huwekk byor..)

jadi.... apa saja nama panggilanmu...??? :D

[ Baca Selengkapnya.. ]


Hehe.. mo cerita dikit tentang pengalaman ikutan event Chasing Harry Potter dalam rangka release-nya buku Harry Potter dan Relikui Kematian (edisi ke-7). Jadi... ini adalah sebuah event yang lumayan keren (keliatannya, pada awal dipromosikan ;p ) yang dibagi menjadi dalam dua kegiatan, rally dan chasing Harry Potter itu sendiri. Event di gelar di 4 kota besar, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Yang jelas aku n temen2 ikut yang di Surabaya. Event dimulai jam 20.30 dari Gedung Kompas Gramedia keliling Surabaya dan di akhiri di salah satu Mall di Surabaya. Peserta adalah satu tim dengan komposisi dari 5-7 orang.

..Rally~*~
Dengan tema rally Chasing Harry Potter, layaknya rally, peserta menggunakan mobil sendiri keliling Surabaya. Ditetapkan aturan main dengan cara peserta mengikuti clue2 yang akan dipandu oleh salah satu radio swasta di Surabaya, nah.. dipandu yang dimaksud adalah dipandu dalam hal mencari jalan yang bener (kaya' ceramah aja..) menuju POS2 yang telah disiapkan. Dimana di POS2 tersebut peserta diwajibkan menjawab pertanyaan2 tertentu seputar HP (Harry Potter), Selama perjalanan radio tersebut juga menggelar quiz yang bisa dijawab oleh peserta via telpon (henpon). Terdapat 4 POS dimana POS terakhir adalah tempat finish, dan tempat digelarnya kegiatan ke-2 yaitu Chasing HP. Dan pada POS terakhir akan diberikan 6 buku HP edisi 1-6 bagi 6 peserta yang sampai duluan pada POS terakhir.

..Chasing HP~*~
Digelar di Mall PTC (Pakuwon Trade Centre) peserta yang telah menyelesaikan rally berkumpul dan bersiap2 untuk mengikuti acara utama yaitu mencari 7 buku HP dan relikui kematian dimana salah satu dari buku tersebut terdapat satu buku yang ber-stempel dan bernilai 7juta (mendapatkan uang 7jt jika mendapatkan buku tersebut). Perlombaan dimulai pada area parkir Mall PTC yang telah tutup (coz udah jam 23.00) sehingga lokasi gelap dan sepi (sepi dari mobil yang parkir maksutku). 7 buku sebelumnya telah disebar dan disembunyikan oleh panitia di area tersebut. Para peserta dibolehkan mencari hanya dengan bantuan lampu badai (alias lampu teplok.. ;p ), mungkin ini dimaksutkan dengan mirip2 cerita HP dimana di HOGWARTS orang2nya menggunakan lampu teplok tersebut jika sudah malam sebagai alat penerangan.

Hal yang membuat event ini menjadi event yang.. KEMPRATZ..
1. Namanya rally kok cepet2an nyampe? trus buat apa nomer start? klo gtu lak namanya balapan.. bukan rally.. ah duduL..
2. Pertanyaannya gak nantang blass,, kira'in pertanyaan expert buat penggila HP, ealah taunya pertanyaan buat orang gak pernah baca buku HP-pun jg bs jawab ah duduL.. (gaya, padalan aku dewe ya ga' expert blass.. huahaha..)
3. Pas Chasing HP kok ternyata boleh pake senter? malahan ada yang bawa emergency lamp (gede pisan) terlanjur jujur udah beli lampu teplok (kecil lagian) ga' bawa senter hadaowh panitiaa... duduL..
4. Pas chasing HP kok gak ada tantangannya blas.. kok langsung di biarin mencari sendiri buku tanpa ada syarat2 or ketentuan yang ada hubungannya sama HP, jadi kesannya gampangan.. duduL..
5. Untuk mendapatkan buku bernilai 7 juta dengan buku yang lainnya kok gak ada bedanya? maksutku gak ada usaha lebih ya.. duduL..
6. nyembunyiin buku 7 juta di WC heee?? gak ada tempat lain tah..?? duduL..
7. Ini yang paling duduL.. dodoL malahan.. ketika acara telah berakhir hanya 6 buku yang ditemukan peserta (termasuk buku bernilai 7 juta) dan satu buku tidak ditemukan.. hayah konoh.. mana..?? panitia terpaksa ngubek2 semak2 tapi tetep gak ktemu.. halahhh... KEMPRATZ...















* foto-foto diatas adalah foto-foto salah satu tim yang anggota / pesertanya kegenitan C(^o^)D

[ Baca Selengkapnya.. ]


Pernah nembak? atau ditembak? sakit gak? luka? sek2.. ini konteksnya di perjelas sek.. hmm.. nembak apaan seh?? hihihi.. yep bener, yang ta' maksud adalah "nembak" (pake tanda petik hehe.. ;p) mungkin bagi si "uhuk" (kode untuk si cowok) sudah biasa, bahkan keharusan untuk melakukan hal ini terhadap si "ehem" (kode untuk si cewek). tapi bagaimana ceritanya kalo si "ehem" yang melakukan penembakan..?? nah... ini sering jadi masalah dari jaman majapahit sampe sekarang (berlebihan..) malahan barusan2 aja salah satu milist yang ta ikutin rame bicarain masalah model kaya ginian.. kwkwkwk.. sebenernya sih aku sendiri gak ada tanggapan coz gak berpengalaman n ndeso bgt sama hal2 yang bau2 ginian. tp yah.. karena ini blogku brati sakarepku (red:terserah aku) toh..?!? :D. (jadi jangan percaya 1% pun dari tulisanku ini huahaha...)

hmm.. dari pengamatan (termasuk gantungan hape-ku :p ) lambang si "uhuk" pasti sudah tau semua bahwa si "uhuk" dilambangkan dengan tanda panah, dan sebaliknya si "ehem" di lambangkan dengan tanda silang / tambah / target (or apalah namanya.. mbuhlah..) nah.. dari situ mungkin bisa dilihat kalo si panah pasti nyari target bukan sebaliknya. sampai disini mungkin sudah JELAS kalo yang namanya si "uhuk" pasti yang harus nembak bukan si "ehem".

Tapi.. tapi.. tapi.. gimana kalo ada kasus si "ehem" SUKA sama si "uhuk" tapi si "uhuk" KURANG atau bahkan TIDAK menyadarinya?? (bingung gak uhuk-ehem-uhuk-ehem dari td..?!?! kuapok.. :p) oke disini perlu di jabarkan mungkin strateginya.. (cuihhh cruoott..!!) sampe' kapan emang si "ehem" nunggu si "uhuk" untuk menyadari kalo si "ehem" SUKA?! sukur2.. kalo sadar.. lah kalo gak sadar2?! selak dirubung laler la'an (red:ntar terlanjur di rubungin lalat) :D. Kalo menurutku sih si "uhuk" lebih seneng kalo si "ehem" bikin pengakuan (make confession) aja dari pada nembak (shooting halah..). hmm.. jadi ibaratnya target/si "ehem" ngasi tanda2/sinyal2 yg bener-bener nyata bahwa disitu ada sasaran yang siap untuk ditembak... tapi ntar tergantung si "uhuk" mau nembak sasaran itu or gak :p. coz kalo nembak kesannya gak tau diri dan itu juga akan bikin pusing kedua belah pihak. Yang nembak, kalo ditolak bakalan sakit hatiiii, Yang ditembak bingung mau diterima kok gak ada rasa SUKA, ditolak kok kasihan. Makanya itu bisa memicu yang namanya pacaran karena rasa kasihan. Kita butuh di KASIHi, bukan di KASIHani bro/sist..!! (ciehh.. glodak..) Kalo si "ehem" cuman ngungkapin (confess) thok, si "uhuk" -kalo emang gak suka- kan bisa ngejauhin or cuman nyuekin tuh si "ehem". nah.. disini si "ehem" harus paham isyarat2 ngejauhin/cuek si "uhuk" ini, yang bisa brati nolak C(Y_Y)D

Jadi bedanya nembak (shoot) sama pengakuan (confess) apa..??
kalo nembak itu tu ngomong, aku suka sama kamu dan kamu mau gak jadi pacar aku??, kalo bikin pengakuan tu kaya' gini, kamu tau gak kalo aku tu suka sama kamu, kalo selama ini aku sayang sama kamu, yah terserah kamu mau bersikap kaya' gimana, aku cuma mau kamu tau perasaanku (sambil menatap serius tentunya.. & klo bs jgn pke kata kamu.. kok kesannya rada' kasar/gak deket yah..?! :D). So confess aja udahhhh.. C(^o^)D

*postingan ini di dedikasikan buat para si "ehem" yang mungkin lagi.. (penasaran kali yah.. kwakwakwa..)

*(nyontek gaya postingannya ms Rystiono 2.0)

[ Baca Selengkapnya.. ]

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~