..MySkyline~*~

.. sepertinya aku berpikir tentang segala hal sedikit lebih banyak dalam ruang ini, tidak bisa terlelap dalam malam .. hanya mengeluh ketika melihat ke langit .. ingin pergi menuju bulan bahkan sampai lebih jauh .. ingin menggunakan sayap dan terbang .. tapi apa yang harus kulakukan ..?? ..I want to fly well to skyline..
~*~ tentang segala hal pengetahuan dan anganku yang di luar keadaan ~*~
..MySkyline~*~

Yoo.. sebelumnya blog ini pernah mbahas masalah setting gprs biar bs chat or browsing lwt hape kan..?! gmn udh bs..?? y wes.. sekarang ta jelasin dikit tentang setting hp biar bisa nerima Email (inbox yg baru) layaknya nerima SMS..!!

Banyak yang nanyain setting Email di HP Sonyericsson tanpa harus membuka lewat browser, jadi maksudnya nerima email layaknya kita nerima sms..!!! hebat tuh..

Ada beberapa hal yang mesti di perhatikan sebelum menggunakan Email di HP Sonyericsson/access pop3 HP Sonyericsson (dalam kasus ini lagi2 make SE W700i dan dgn sim card indosat im3), salah satunya adalah mengaktifkan account pop3 di tempat kamu mendaftar untuk layanan Email tersebut, dukungan untuk kartu GSM/CDMA atau mengaktifkan untuk layanan GPRSnya, dan mensetting HP Sonyericsson kamu, “ingat” jangan menghapus settingan yang sudah aktif di HP Sonyericsson kamu, jika semua sudah beres semua langkah yang di butuhkan di atas kita insyaAllah Email kamu sudah bisa digunakan untuk di akses melalui HP Sonyericsson kamu
Di sini qt mau jelasin langkah untuk setting Email YAHOO di HP Sonyericsson

-Pastikan layanan GPRS kartu kamu sudah aktif dan HP Sonyericsson kamu sudah di setting melalui OTA/Manual dan sudah bisa untuk mengakses internet
-Buka menu pesan di HP Sonyericsson, pilih Email dan pilih Setting
-Di sini ada dua pilihan yaitu Account Settings dan Message alert, pilih Account Settings=>New account:
Account name : Nama account YAHOO kamu
Connect using : Pilih settingan GPRS yang sedang aktif
Protocol : Pilih pop3
—————————-
Incoming server : pop.mail.yahoo.co.id
Incoming port : 110
Encryption : No Encryption (untuk selain im3 mungkin bs pke TSL/SSL)
Mailbox : user yahoo kamu
Password : password yahoo mail kamu
—————————
Outgoing server : smtp.mail.yahoo.co.id
Outgoing port : 25
Email address : alamat email yahoo kamu
Download : Alternatif
————————-
From name : Nama kamu (alternatif)
Signature : Alternatif
Copy outgoing : Alternatif
Check Interval : Alternatif

untuk sementara sih Qt nerima email berdasarkan dari settingan "check interval" yg kita pilih
jadi maksudnya hape Qt secara otomatis akan mengecek email yang diterima pada server (YAHOO) dengan interval waktu 5 menit,30,60 ataupun sampai 12 jam.
saranku sih mendingan disetting untuk 12 jam aja, coz klo terlalu sering cek, maka sering pula hp kita akan mengakses internet, biaya akan tambah byk khan..!?

mungkin untuk setting jenis HP SE sama kaya gini kali ya, y cuman beda2 dikit, pokoknya yang penting untuk setting incoming, outgoing server & portnya yaa gtu2 aja kok..

so jd udh siap untuk ber email ria dgn fasilitas ini..?!? let's go..!!

[ Baca Selengkapnya.. ]

..Thank"s to~*~

Allah SWT, atas semua Rizki dan nikmatnya, My Mader en Fader terhebat.., My Broder's en Sister's en all my BigFams di daerah lain.., Sayangku cintaku Artati Paramita, Bank BRI yg ngasi' aku beasiswa,, alhamdulillah.. Suryasoft.net yg pernah menampungku bekerja.. dan memberikan pengalaman yg sangat berharga (^_^)v, Guru2ku (TK,SD,SMP,SMA) yg mendidik aku sampe bisa sejauh ini, Temen2 (TK,SD...smpe skrg) Rizka Z yg mbuat aku jd tertarik bikin blog ini.. Brill yg blognya ta bacem.. tmn2 (SI'04) NARSIIS.. yang sering support dan kasi' aku semangat.. dan semua dahh... maaf klo blum kesebut bilang aja di shoutbox.. hihi.. ntar ta tulis kok..

Yoroshiku..!!!

..MiLoplyTati~*~

..MiLoplyTati~*~
Batam ini indah...

..Facebook~*~

Ronny Ansis's Facebook profile

..silahkan mo bilang apa~*~

..Followers~*~

..Kasi' makan donk~*~